Selasa, 29 Desember 2009

Blog Baru Lama Kelamaan Akan Bagus Di Search Engine



Guru Internet Marketing saya mengatakan bahwa SEO untuk blog lama jauh lebih enak dibandingkan dengan memperjuangkan blog baru. Blog baru biasanya sulit sekali memenangkan posisi persaingan di Search Engine, apalagi jika dalam suatu kontes SEO seperti stop dreaming start action dimana persaingan menjadi sangat ketat.



Saya pun mengalami dan membuktikan hal itu. Jadi, tak jarang blog saya perem dulu, dibiarkan dengan sedikit content untuk 3 bulan misalnya, baru kemudian dioptimalkan. Kalo blog sudah agak tua biasanya resiko terjerembab ke kuburan pasir search engine (sandbox) lebih sedikit. So What?

Ya, kalau bicara kontes SEO saja memang kita bisa ngeles, oo.. pantes saja kan blogmu sudah tua! hehe.. Tetapi sebenarnya jika kita merencanakan SEO yang diterapkan untuk jangka panjang maka tidak harus perduli blog baru atau blog lama, toh blog baru juga pada akhirnya akan menjadi blog lama suatu hari nanti, dan akan bersaing SEO-nya. So, jangan kehilangan motivasi, just go on, start action.
Sebenarnya masih banyak cara kita secara tak sengaja atau beralasan untuk mengurungkan atau mengurangi energi start action termasuk dalam kontes SEO. Misalnya dengan mengatakan: “wajar.. kan dia internet marketer. oh pasti saja.. dia kan pengarang buku SEO.., dan sebagainya”. Seperti ingin mengatakan bahwa yang bukan internet marketer tidak wajar untuk menang, hehe..
Belajar SEO alias Search Engine Optimization ini bukan sekedar untuk Kontes SEO saja melainkan untuk menaikkan penghasilan sebagai internet marketer jangka panjang. Sip?
by; Mufli


Salam Sukses

Eric Siswanto
www.Marketing-Bisnis.com




NegeriAds.com solusi berpromosi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar